Pemberitahuan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Kepada Yth.
Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
Di Lingkungan Kopertis Wlayah X
Sehubungan dengan surat Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Nomor : 94/B3.1/KM/2016 tanggal 15 Februari 2015 perihal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2016 sebagaimana tertuang dalam Buku PEDOMAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI PROGRAM SARJANA DAN PEDOMAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI PROGRAM DIPLOMA, maka bersama ini dapat kami sampaikan tahapan seleksi Pemilihan Mahasiswa Berpretasi 2016 sebagai berikut :
A. Seleksi Tingkat PerguruanTinggi
Masing-masing perguruan tinggi memilih 1 (satu) mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi baik Program Sarjana maupun Program Diploma. Khusus untuk Program Sarjana, nama dan judul karya tulis mahasiswa hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi sudah dapat kami terima paling lambat tanggal 20 April 2016 melalui email mawapres.kopertis10@gmail.com sedangkan karya tulis (sebanyak 4 rangkap) dapat dibawa langsung pada saat seleksi tingkat kopertis, bagi PTS yang tidak mengirimkan pada batas waktu tersebut, maka kami anggap perguruan tinggi Saudara tidak ikut dalam Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2016.
Khusus untuk yang terbaik Program Diploma langsung diusulkan untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional sedangkan terbaik untuk Program Sarjana akan diadakan seleksi untuk tingkat Kopertis terlebih dahulu (waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian).
B. Seleksi Tingkat Wilayah (Program Sarjana)
Hasil seleksi terbaik tingkat Perguruan Tinggi untuk Program Sarjana akan mengikuti Seleksi Tingkat Wilayah di Kopertis Wilayah X. Seleksi tersebut akan ditentukan pemenang l, ll, lll dan lV untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional.
C. Seleksi Tingkat Nasional
Mahasiswa terbaik hasil Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi (program diploma) dan Seleksi Tingkat Kopertis Wilayah (Program Sarjana) akan mengikuti Seleksi Tingkat Nasional pada tanggal20 s.d. 23 Juli 2016, sedangkan pendaftaran Seleksi Tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 25 Mei s.d. 5 Juni 2016.
Perlu kami ingatkan bagi peserta yang lolos seleksi tingkat perguruan tinggi agar dalam Penulisan Karya Tulis llmiah dianjurkan untuk didampingi oleh dosen pendamping, namun tetap menjaga keaslian pemikiran/gagasan mahasiswa. Tentang seleksi dan komponen Penilaian, Tema dan Topik Tulisan, Sifat dan lsi Tulisan, Sistematika Penulisan dan Tatacara Penulisan dapat dilihat pada buku pedoman PEDOMAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI Tahun 2016 yang dapat diunduh pada laman http://mawapres.dikti.go.id
Demikianlah kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Koordinator,
ttd
Prof. Ganefri, Ph.D

Sumber: http://www.kopertis10.or.id/?p=3515

Berita Terkait

1 Komentar

jasa penerjemah | 03 Mei 2017 - 09:19:25 WIB
Menariknya informasi yg disajikan, terima kasih